Jumat, 01 Februari 2013

Berenang adalah aktivitas yang sangat menyenangkan, dan beraktivitas di kolam renang di anggap oleh banyak orang sebagai aktivitas yang sempurna, di mana di kolam renang kita bisa membangun otot-otot kita dengan latihan aerobik yang kuat dan tentunya dengan sedikit resiko cedera, di samping itu berendam di kolam renang adalah sesuatu yang menyenangkan.
Hal-hal yang sebaiknya harus diperhatikan saat berenang sebagai berikut:
  1. mandi untuk menghangatkan otot-otot kita sebelum berenang
  2. salah satu teori menyatakan berenang di air yang hangat memungkinkan sekali untuk bisa membakar lemak yang tersimpan di dalam tubuh
  3. sangat penting untuk minum air secara berkala ketika berenang. Karena kemungkinan tubuh kehilangan air saat berenang besar.
  4. Satu lagi yang penting dari berenang, meskipun berenang bisa membakar lemak sd 900 ccal/jam, hal ini tidak berarti bahwa dengan berenang bisa membantu menurunkan berat badan, karena suhu tubuh di dalam tubuh manusia lebih rendah daripada suhu di dalam air, sehingga dapat meningkatkan nafsu makan, kecuali berenang yang kita lakukan diimbangi dengan diet yang baik.
Berikut ini beberapa manfaat berenang pada bayi :
  1. berenang bisa membantu menguatkan otot-otot jantung pada bayi dan memperbaiki sistem kardiovaskular pada bayi
  2. berenang bisa membantu meningkatkan detak jantung dan pemberian oksigen yang lebih baik untuk bayi
  3. berenang dapat juga meningkatkan kapasitas paru paru pada bayi, karena pada bayi biasanya kapasitas paru paru cenderung menurun, sehingga potensial timbulnya asthma
  4. secara psikologis berenang pada bayi dapat menciptakan perasaan wellness (senang) karena saat berenang otak disintesis dan endorfin diekskresikan oleh zat tha di mana zat tha ini bisa menciptakan perasaan wellness.

0 komentar :

Posting Komentar