Jumat, 01 Februari 2013

Sebelum membahas apakah ada 5 cara yang cepat dan sehat untuk membantu turunnya berat badan, pertama-tama perlu diketahui apa yang menyebabkan kelebihan berat badan itu sendiri. Ini sangat sederhana. Kelebihan makan, kebiasaan makan yang tidak semestinya dan kurang olahraga yang tepat adalah penyebab utama kegemukan dan apabila dibiarkan berlanjut, dapat menyebabkan obesitas.
* Makan berlebihan
Makan yang benar adalah cara yang sehat untuk menurunkan berat badan. Solusinya adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat dengan menggunakan pola yang benar. Berhentilah makan ketika Anda selesai bukan saat Anda inginkan.
* Kebiasaan makan yang salah
Makanlah hanya ketika Anda lapar bukan ketika Anda merasa bosan. Dengan mendisiplinkan diri Anda untuk makan hanya ketika tubuh membutuhkannya atau pada saat jam makan, makanan jadi mudah dicerna, diterima dan mampu menahan dan meningkatkan metabolisme.
* Kurangnya Olah Raga yang tepat
Jangan pernah malas dalam berolahraga. Anda dapat mengunjungi gym dua kali seminggu dan berjalan di atas treadmill atau jalan cepat di lingkungan Anda. Ini adalah latihan yang bagus dan dapat dengan cepat membantu Anda menurunkan berat badan.
Menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah sangat mungkin jika Anda mengetahui rahasia di baliknya. Dari artikel ini, akan diberikan 5 cara cepat dan mudah untuk menurunkan berat badan dengan cara yang efektif:
1. Selalu makan pagi. Sarapan sangat penting dan Anda perlu energi yang dihasilkannya untuk aktivitas Anda sepanjang hari. Makanan lainnya seperti camilan malam hanya akan menumpukkan tambahan berat badan.
2. Minum banyak air. Banyak orang tidak minum air yang cukup dan ini terjadi setiap hari. Para ahli dan bukti ilmiah telah menunjukkan bahwa minum 8-10 gelas air setiap hari yang direkomendasikan akan meningkatkan metabolisme sehingga menyebabkan turunnya berat badan dengan lebih baik dan lebih cepat.
3. Hindari camilan berlemak dan bergula. Cara terbaik untuk mengurangi keinginan untuk ngemil ini adalah dengan mencoba untuk mengganti snack yang tidak sehat dengan alternatif yang lebih sehat seperti buah-buahan dan kacang-kacangan.
4. Hindari memakan energy bar atau snack penghasil energy cepat. Tetaplah berpegang pada makanan sehat serta alami. Anda tidak dapat menggantikan sehat, makanan sehat dengan alternatif buatan seperti snack bar karena mengandung pemanis buatan yang akhirnya lebih berbahaya.
5. Hindari karbohidrat: Begitu banyak orang memiliki persepsi yang salah terhadap karbohidrat karena karbohidrat adalah sumber gula. Menghilangkan ini dari pola makan berarti menghalangi asupan energi yang dibutuhkan untuk aktivitas hidup sehari-hari. Apa yang perlu dipastikan adalah makan makanan yang mengandung karbohidrat kaya serat atau biji-bijian.
Berapa banyak kalori yang harus dimakan untuk menurunkan berat badan?
Baik, mari kita luangkan waktu sebentar untuk membahas kalori. Kalori tidak buruk, hanya salah diartikan. Kita semua telah diberitahu bahwa jika makan kalori lebih dari yang tubuh Anda mampu membakarnya, maka berat badan Anda akan naik. Itu sebagian benar, namun perlu diketahui bahwa ada perbedaan antara kalori baik dan kalori buruk. Kalori adalah energi yang dibutuhkan tubuh dan tubuh menggunakan kalori tersebut untuk menjaga organ dan sistem.
Berapa banyak kalori yang harus dimakan setiap hari ?
Kalori yang dikonsumsi harus menyediakan cukup energi agar tubuh bisa melakukan semua fungsinya. Jumlah kalori yang diperlukan berbeda antara satu orang dengan yang lain, dengan mempertimbangkan tingkat aktivitas, usia dan lain lain. Mulailah belajar makan makanan yang tepat, Anda bahkan tak perlu lagi menghitung kalori.
Gula dan lemak adalah musuh yang nyata – Bila Anda makan gula, darah Anda naik ke titik dimana tubuh memproduksi insulin yang akan menurunkan gula darah tetapi juga memicu tubuh untuk menyimpan lemak. Bahkan ada makanan tertentu yang bila dimakan bersama-sama akan membakar lemak.
Diet rendah kalori biasanya tidak memasok tubuh dengan energi yang cukup. Makan makanan yang tidak cukup kalorinya dapat menyebabkan rasa lemah, mengantuk dan lapar. Anda perlu mempertahankan diet yang baik dengan kalori dan lemak baik untuk dapat menurunkan berat badan dengan cara cepat tetapi tetap sehat.

0 komentar :

Posting Komentar