Jumat, 22 Agustus 2014

JalanTikus.com - Mulai hari ini (21/8), Google Street View hadir di Indonesia. Kita bisa berjalan-jalan dan melihat suatu tempat dalam sudut 360 derajat.

Setelah mulai berkeliling ke beberapa kota di Indonesia sejak akhir 2012, Google akhirnya merilis hasil rekaman mobil berkameranya melalui layanan Google Street View. Tidak tanggung-tanggung, Google Street View menyajikan suasana empat kota di Indonesia sekaligus yaitu Jakarta, Bogor, Surabaya, dan Denpasar. Kota-kota tersebut berada di urutan ke-124 dari daftar rilis hasil pemetaan Google Street View sejak pertama kali diluncurkan.

Dengan layanan ini, kita bisa melihat keadaan suatu daerah di keempat kota tersebut melalui smartphone, laptop maupun PC. Bahkan kita bisa melihat situasi di sekeliling dengan tampilan sudut 360 derajat, sehingga seolah-olah kita sedang berdiri di satu titik kemudian melihat ke segala arah dari titik tersebut. Maka tidak berlebihan kalau dibilang, kita bisa menjalajahi jalan-jalan di Jakarta, Bogor, Surabaya, dan Denpasar tanpa harus keluar rumah dengan Google Street View.

Google Street View adalah layanan berbasis Google Maps. Untuk memperkaya pengalaman penggunanya, Google merekam gambar menggunakan kamera khusus yang dipasang di sebuah kendaraan. Banyak fakta menarik dari Google Maps dan Google Street View ini, salah satunya adalah bulan Juni lalu Google Street View digunakan untuk menampilkan stadion-stadion tempat pertandingan Piala Dunia 2014 berlangsung.

Kalau kamu belum meng-install Google Maps, download saja melalui link yang tersedia di bawah ini.

 

 

0 komentar :

Posting Komentar