Minggu, 17 Agustus 2014

Jalantikus.com - Berita mengerikan di bidang teknologi kembali hadir, kali ini melalui riset yang diterapkan oleh Kaspersky Lab yang menyebutkan Indonesia termasuk dalam 3 Negara yang terancam malware stuxnet. Sebenarnya malware ini telah ada pada 2010 tetapi hingga saat ini malware tersebut terus meluar dan menjadi ancaman baru. Dikutip dari salah satu berita di Aplikasi Baca Berita Indonesia - BaBe, bahwa sekitar 19 juta pengguna telah menemukan malware ini sejak November 2013.

Stuxnet sendiri menyerang pada CVE-2010-2568 yang merupakan sebuah shortcut untuk menangani error pada Windows, dan Stuxnet menginfeksi bagian tersebut dengan memuat DLL sesukanya. Hal ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan banyak kerusakan yang fatal.

Dilihat dari grafik diatas, Vietnam menjadi sasaran utama dengan 42.45%, diikuti India 11.7%, Indonesia 9.43%, Brazil 5.52% dan negara lainnya. Maka dari itu selalu update Antivirus kamu dengan versi terbaru, kamu bisa download Kaspersky Internet Security 2015 dan download software gratis lainnya di Jalantikus. Ingin mengikuti berita-berita teknologi terbaru, download BaBe Android sekarang juga.

0 komentar :

Posting Komentar